Bupati Berau Sri Juniarsih Lantik 53 kepala Kampung

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB – Sebanyak 53 Kepala Kampung dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada Kamis (14/12/2023) di Ballroom SM Tower Hotel & Convention Center Tanjung Redeb.

Mereka adalah kepala kampung terpilih hasil pemilihan kepala kampung serentak pada 24 Oktober lalu. Dari 53 Kepala Kampung, 34 kampung diisi pejabat baru dan 19 orang kembali terpilih.

Bupati Sri Juniarsih dalam sambutannya mengingatkan agar para kepala kampung yang baru dilantik dapat merampungkan penyusunan RPJM Kampung. “Perlu saya ingatkan, bahwasanya tugas mendesak bagi Kepala Kampung yang baru dilantik dalam 3 bulan kedepan adalah penysunan RPJM Kampung”, katanya.

Dimana program 6 tahunan yang merupakan penjabaran visi dan misi kepala kampung berdasarkan hasil musyawarah kampung. Para kepala kampung juga dipesani untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Kampung (PAK). Menggali potensi SDA Kampung untuk memaksimalkan aset kampung.

Sri Juniarsih juga menegaskan agar dalam pelaksanaan tugas para kepala kampung sebagai pelayan masyarakat dapat memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Menghapuskan monopoli pekerjaan, menjalankan keuangan kampung dengan transparan. “Bagi dan laksanakan sesuai tugas dan fungsi dalam pengelolaan keuangan kampung”, tegasnya.

Ia juga menghimbau agar istri kepala kampung terpilih atau Ketua TP. PKK Kampung dapat mendampingi tugas suaminya. “Jadilah pendukung dan penunjang kenerhasilan tigas kepemimpinan suami”, tandasnya.

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati Berau, Gamalis, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD terkait, Camat dan ribuan masyarakat perwakilan dari kampung. (DT/Prokopim)

Reporter : Surya

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0