Bhabinkamtibmas Kampung Suaran Hadiri Sosialisasi Peraturan Melintasi Jalan Hauling

banner 120x600

JURNA KALTIMTARA.com – Polres Berau – Pada hari Selasa, 9 Juli 2024, pukul 15.00 hingga 17.00 WITA, bertempat di Kantor Kepala Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, dilaksanakan sosialisasi terkait peraturan melintasi jalan hauling oleh PT. Berau Coal. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan masyarakat Kampung Suaran.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Sambaliung, Ahmad Juhri, S.ST., MPSSp; Kapolsek Sambaliung yang diwakili oleh AIPTU Guruh Catur P., S.H.; Bhabinkamtibmas Kampung Suaran, BRIPTU Indra Arief RM.; Kepala Kampung Suaran, Arif Sugiarto; Ketua BPK Kampung Suaran, Anwar, beserta anggota; Ketua LPM Kampung Suaran beserta anggota; perwakilan manajemen PT. Berau Coal; serta masyarakat Kelompok Tani Kampung Suaran.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Sambaliung dan Kepala Kampung Suaran. Camat Sambaliung menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan keselamatan masyarakat Kampung Suaran saat melintas di jalan hauling milik PT. Berau Coal.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Suaran, Arif Sugiarto, mengungkapkan harapan agar sosialisasi ini dapat memberikan solusi bagi kelompok tani dan masyarakat Kampung Suaran untuk membuat jalan tani sehingga mereka tidak perlu lagi melintas di jalan hauling PT. Berau Coal.

Perwakilan manajemen PT. Berau Coal memberikan materi sosialisasi yang berisi imbauan agar masyarakat Kampung Suaran mematuhi rambu-rambu yang telah terpasang dan selalu memeriksa kondisi kelayakan kendaraan sebelum melintasi jalan hauling menuju kebun. Mereka juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan demi menjaga keselamatan.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana masyarakat Kampung Suaran dapat menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait peraturan melintasi jalan hauling. Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan saat melintasi jalan hauling dapat meningkat, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan menjaga ketertiban di Kampung Suaran.

Humas Polres Berau

[ Surya ]

..
Oplus_0
Oplus_0