Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Wijaya Kesuma

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.Com-TANJUNG REDEB – Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kabupaten Berau berlangsung dengan khidmat di Taman Makam Pahlawan Wijaya Kesuma, Jalan Prapatan 1, Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, pada hari Jumat, 10 November 2023, mulai pukul 09.15 Wita hingga 09.45 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd, beserta suaminya Kombes Pol Edy Suswanto, S.I.K., M.H, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Dony Fatra, SE, serta sejumlah perwira dan pejabat tinggi dari Kodim 0902/Bru, Polres Berau, dan instansi terkait lainnya.

Inspektur Upacara pada acara ini adalah Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K., yang memimpin jalannya upacara dengan penuh khidmat. Pejabat upacara melibatkan sejumlah perwira, antara lain AKP Agus Priyanto, S.H., sebagai Perwira Upacara, dan IPDA Muhammad Ridwan sebagai Komandan Upacara.

Berbagai pleton bersenjata, termasuk dari Kodim 0903/Bru, Skadron 13/Serbu, Yon Armed 18/Komposit, Polres Berau, Sat Brimob Kompi C, Sat Pol PP, dan Korsik, turut serta dalam peserta upacara untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Acara dimulai dengan komandan upacara memasuki tempat upacara dan mengambil alih pimpinan pasukan. Kemudian, Kapolres Berau sebagai inspektur upacara memasuki tempat upacara sambil pasukan disiapkan. Setelah itu, laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara disampaikan dengan khidmat.

Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, doa untuk arwah para pahlawan, penghormatan terakhir, dan laporan dari komandan upacara. Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan lancar dan tertib.

Selama berlangsungnya upacara, situasi tetap aman dan tertib. Personil Pamka dan Turlalin yang terlibat dalam pengamanan mencapai 6 orang dan dipimpin oleh Padal Waka Polsek Tanjung Redeb, Ipda Nana Taryana, SH. Upacara ziarah ini menjadi momen yang penuh makna untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan
[Humas Polres]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0