Polres Berau Gelar Shalat Subuh Berjamaah dan Tausyiah “The Power of Hijrah”

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB –Kegiatan Shalat Subuh berjamaah dan tausiah dengan tema “The Power of Hijrah” digelar pada hari Kamis, tanggal 9 November 2023, di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Berau. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh Polres Berau serta jamaah masjid.

Penceramah pada kesempatan tersebut adalah Ustadz Brigjen Pol. DR. Zulkifli.AR, S.IK., M.H., yang akrab disapa Ustaz UJE oleh para jamaahnya. Dalam tausiahnya, Ustaz UJE mengajak jamaah untuk merenungkan makna hijrah dalam kehidupan, khususnya dalam konteks perubahan hati dan perilaku.

Ustadz Zulkifli menyampaikan, “Untuk menjadi orang yang beruntung dalam hidup ini, kita harus menghijrahkan hati kita. Hati yang senantiasa mengingat Allah SWT, bersih, dan selalu berbuat baik kepada sesama. Hijrah bukan hanya berpindah tempat, tapi hijrah dalam perilaku, perkataan, dan perbuatan kita.”

Dalam konteks hijrah, Ustadz Zulkifli menekankan bahwa perubahan dalam hati dan perilaku adalah yang paling penting. “Kita harus menjadikan harta, jabatan, dan kekayaan kita sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalani kehidupan yang lebih bermakna.”

Kegiatan ini juga mengingatkan semua jamaah tentang pentingnya meninggalkan dunia sebelum meninggal dunia, bersedekah sebelum kaya, beribadah dengan ikhlas, berdakwah, dan menjadi pribadi yang tetap berada di jalan Allah hingga akhir hayat.

Dalam kesimpulannya, Ustadz Zulkifli menyebutkan lima prinsip penting: menjadi orang yang meninggalkan dunia sebelum meninggal dunia, beribadah dengan ikhlas, berinfaq dan bersedekah tidak menunggu dulu hingga kaya, berdakwah hingga hayat, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah hingga akhir hayat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi kepada jamaah untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna dan penuh berkah. Semoga kebaikan dan keteladanan yang diambil dari tausyiah ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

[HUMAS POLRES BERAU]

.....