Kapolsek Maratua Hadiri Sosialisasi Psikoedukasi: Cerdas Bermedia Sosial dan Cegah Bullying

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com,POLRES BERAU, TANJUNG REDEB – Pada hari Selasa, 21 November 2023, pukul 08.30 Wita, kegiatan Psikoedukasi dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) dilaksanakan di SMP 1 Maratua, Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran akan pentingnya cerdas bermedia sosial, pencegahan bullying, perkawinan usia anak, dan kesehatan mental di kalangan siswa.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain, Kepala Bidang P2KBP3A, Ibu Mulyati, Kapolsek Maratua IPTU Taufiq Hidayat SH, Kepala Sekolah SMP 1 Maratua Bapak Ramli, Narasumber Muhammad Husni S.Psi., M.Psi, serta siswa-siswi SMPN 1 Maratua.

Setelah pembukaan dan doa, Kapolsek Maratua memberikan materi tentang bullying. IPTU Taufiq Hidayat SH menyampaikan bahwa bullying di lingkungan sekolah sudah mulai marak terjadi. Beliau menjelaskan sanksi yang akan diterima oleh para pelaku bullying sebagai upaya penanggulangan kekerasan di lingkungan sekolah.

Muhammad Husni S.Psi., M.Psi, sebagai narasumber dari Dinas P2KBP3A, menyampaikan materi tentang perkawinan anak usia dini dan kesehatan mental. Beliau menekankan larangan terhadap pernikahan anak pada usia dini karena dapat menimbulkan dampak serius, termasuk gejala stunting pada lingkungan keluarganya.

Sosialisasi ini memiliki tujuan untuk menciptakan kesadaran di kalangan keluarga, orang tua, dan anak-anak agar terhindar dari kekerasan. Kapolsek Maratua berharap agar peserta dapat menjadi pemuda dan pemudi yang paham dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan serupa direncanakan akan dilakukan secara rutin setiap tahun di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.

HUMAS POLRES BERAU

Reporter : [ Nur Dea ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0