Seminar Parenting Special Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB-Dalam rangka meyambut hari ibu, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Penberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Berau menggelar Seminar Parenting. Seminar dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik Hukum dan Kesejahteraan, Warji, di Balai Mufakat pada Kamis (30/11/2023?

Dibagi menjadi dua sesi, seminar pada sesi pertama dihadiri oleh gabungan organisasi wanita sedangkan pada sesi kedua dihadiri oleh para pejabat Setda dan asisten beserta pasangan, dan para kepala OPD beserta pasangan. Seminar Parenting ini mengusung tema membangun dan memperkokoh ketahanan keluarga. Dengan narasumber seorang Trainer dan Psikologis Yayasan Kitan dan Buah Hati, Rahmi Dahnan, S.Psi, M.Psd, Psikolog.

Ilmu parenting sendiri merupakan dasar dalam membina, mendidik dan membimbing anak agar pola asuh dalam sebuah keluarga dapat maksimal. Hal ini dijelaskan pada Sambutan Kepala Dinas PPKB3A yang dibacakan oleh Mardia selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan. “Tujuan utama dari parenting ini adalah untuk merawat, melindungi dan memastikan keselamatan anak,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan Program Unggulan Pemberdayaan Perempuan khususnya program peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak. Karena Peranan ibu sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak sehingga ilmu parenting yang baik menjadi dasar seorang ibu untuk mendidik anaknya.

Sebagai hasil dari komitmen dalam menjaga pemenuhan hak dan perlindungan anak, Pemerintah Kabupaten Berau berhasil naik peringkat sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya setelah sebelumnya berada pada tingkat Pratama.( Prokopim)

[ Nur Dea ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072