Polres Berau Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional 2023

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-POLRES BERAU, TANJUNG REDEB – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional 2023, Polres Berau menggelar upacara dengan Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polres Berau, Senin 18 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Berau menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri selama masa kampanye, yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Ia menegaskan agar pelaksanaan patroli dialogis difokuskan di kantor KPU, Bawaslu, dan ObvitNas, sedangkan kantor partai dan posko pemenangan dihindari untuk menghindari persepsi negatif.

“Netralitas Polri harus benar-benar dijaga untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan. Kami ingin menghindari persepsi negatif dengan fokus pada lembaga yang secara langsung terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” ujar Kapolres Berau.

Selain itu, anggota Polres Berau diimbau untuk menjaga keselamatan diri selama bertugas, terutama menghadapi musim penghujan yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Kapolres mengingatkan anggota untuk tetap waspada dan memastikan diri sendiri serta keluarga di rumah tetap aman.

“Musim penghujan dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Kami menghimbau seluruh anggota untuk mematuhi aturan keselamatan berkendara dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik,” tambahnya.

Selain itu, soliditas sesama anggota dan solidaritas dengan TNI, Polri, serta instansi lainnya juga menjadi fokus. Kapolres Berau menekankan pentingnya kerja sama di antara anggota dan dengan instansi lain agar pelaksanaan tugas dapat berjalan secara maksimal.

“Solidaritas dan kerja sama sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya berharap seluruh anggota dapat bekerja sama dengan baik demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Berau,” tutup Kapolres Berau.

[HUMAS POLRES BERAU]

[ Surya ]

.....