Maksimalkan Peran Ormas Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pemilu Serentak

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Berau,Sekkab Berau, M Said berharap organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Berau dapat mengambil peran dalam menjalankan fungsinya untuk menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Sekkab M Said saat membuka kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan Kabupaten Berau, Selasa (5/12/2023) di Hotel Derawan Indah.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Peran Serta Ormas Dalam Menciptakan Pemilu Tahun 2024 Yang Aman dan Damai.’

Ditegaskan Said bahwa potensi konflik pada saat pelaksanaan pemilu serentak nantinya cukup besar. Masing-masing kelompok dan individu memiliki calon berbeda. Gesekan pun kemungkinan terjadi akibatnya perbedaan pilihan ini. Peran ormas pun diperlukan untuk membantu pemrintah daerah dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Saya harap kita bisa menjalankan peran masing-masing dengan cara yang tepat, sehingga tidak ada perpecahan di tengah perbedaan yang ada. Mari kita jaga suasana yang kondusif saat ini sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi daerah,” tegasnya.

Pemkab Berau disampaikannya, memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan ormas. Sebagai motor penggerak dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Hal ini pun menjadi salah satu faktor keberhasilan pembangunan.

“Dengan adanya Ormas diharapkan bisa menjadi filter dalam mengatasi persoalan-persoalan negatif yang ada. Melalui pembinaan mental dan spiritual dalam membentuk wawasan kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda,” pungkasnya.[ Prokopim ]

[ Nur Dea ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0