Kapolsek Sambaliung Bersama Muspika Sambaliung Beri Imbauan Kamtibmas Sebelum Salat Tarawih

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Polres Berau,Sambaliung – Sebagai langkah preventif menjelang pelaksanaan Salat Tarawih, Kapolsek Sambaliung beserta Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan tokoh agama kecamatan menggelar kegiatan imbauan kamtibmas di wilayah Kecamatan Sambaliung. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat menjalankan ibadah di bulan Ramadan, Kamis 14 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Sambaliung, bersama dengan Muspika dan tokoh agama kecamatan, memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar, termasuk di masjid-masjid saat pelaksanaan Salat Tarawih. Mereka juga memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolsek Sambaliung, AKP Amin Maulani, menyampaikan bahwa kerjasama antara kepolisian, Muspika, dan tokoh agama kecamatan sangat penting dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sambaliung, terutama dalam bulan Ramadan ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan imbauan kamtibmas ini, masyarakat dapat lebih waspada dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Tokoh agama kecamatan juga turut menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan selama bulan Ramadan, serta menjaga sikap saling menghormati dan toleransi antar sesama.

Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara kepolisian, Muspika, dan tokoh agama kecamatan, diharapkan wilayah Sambaliung dapat terjaga dengan baik dari potensi gangguan keamanan selama bulan suci Ramadan. Polsek Sambaliung akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan responsif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Humas Polres Berau”

.....