Hadiri Pisah Sambut Dandim,Bupati Sampaikan Apresiasi Wujudkan Kamtibmas

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Berau,Pergantian Dandim 0902/BRU Letkol Inf Dony Fatra kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah diisi dengan acara pisah sambut. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Paraduta Mako Kodim 0902/BRU, Senin (27/11) malam tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam acara tersebut, Letkol Inf Dony Fatra mengatakan, selama ini situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di Kabupaten Berau berjalan lancar. Ia menitipkan hal ini kepada pimpinan yang baru, untuk mempertahankan situasi yang telah terjaga selama ini. “Saya juga berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan pemerintah daerah, swasta dan masyarakat selama saya di sini. Tanpa adanya dukungan itu saya yakin tugas ini tidak akan maksimal sampai hari ini,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar jalinan kerja sama yang telah tercipta dengan baik antara Kodim dengan Pemkab Berau dapat dipertahankan terus. Termasuk dalam pembangunan sektor pariwisata. “Wisata di Berau sangat bagus khususnya bawah laut. Ini merupakan potensi besar. Saya yakin beberapa tahun kedepan wisata ini akan menjadi sektor unggulan di Berau bahkan Kaltim,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas. Dengan hubungan yang baik diantara kedua instansi membuat kemananan di masyarakat dapat diciptakan maksimal. Ia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan Letkol Inf Dony Fatra di Berau. Yang bersama-sama dengan Pemkab Berau dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya sampaikan terima kasih. Karena dengan terciptanya keamanan ini membuat pembangunan kita bisa berjalan dengan lancar. Beberapa kali juga kita menerima kunjungan dari para petinggi TNI. Ini merupakan indikasi bahwa Berau merupakan salah satu daerah yang mendapatkan prioritas TNI,” ujarnya.

Menurut bupati, kinerja yang telah dijalankan selama bertugas di Bumi Batiwakkal terbilang sukses. Salah satunya dalam hal situasi Katimbmas yang masih terjaga dengan baik. “Pak Dandim ini sering berkoordinasi dan komunikasi dengan saya. Beliau sangat aktif memantau perkembangan daerah. Kita mitra sekaligus keluarga besar,” jelasnya.
[ Prokopim ]

[ Eny F ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0