Festival Perahu Naga Di Pagat Bukur Dalam Rangka Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2024

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-SAMBALIUNG-Kampung Pegat Bukur Kecamatan Sambaliung melalui karang taruna yang bekerjasama dengan tim pokdarwis pegat bukur, menggelar acara festival perahu naga, Minggu (17/12/2023).

Lomba digelar dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru 2024, Lomba kali ini terbuka umum untuk masyarakat Bumi Batiwakkal dan merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Berau untuk kelas 10 pemain.

Selain itu Festival Perahu naga Dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan dan melestarikan budaya serta menambah daya tarik wisata kampung Pegat Bukur. Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai pengembangan Minat, bakat dan meningkatkan prestasi untuk anak anak muda yang ada di Kabupaten Berau khususnya.

Diikuti 15 tim Pedayung, keluar sebagai pemenang pertama Perahu asal Kampung Bena Baru “Temengang Kasa” menyusul juara kedua perahu “Samaru” asal Pegat Bukur, dan juara ketiga perahu “Langan Adang” asal Bena Baru.

Acara digelar dengan meriah dan cukup menyita perhatian masyarakat tidak hanya dari warga kampung Pegat Bukur tapi juga dari warga luar kampung.

Mewakili Bupati Berau, Asisten I Bidnag Pemerintahan dan Kesra Setkab Berau, M. Hendratno menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini agar dapat mengasah kemampuan sekaligus menemukan talenta berbakat dalam cabang olah raga perahu. Dan berharap agar festifal perahu naga ini bukan hanya menguatkan semangat kita olahraga. “Tetapi juga memantapkan langkah kita untuk terus melestarikan budaya kita ini hingga kegenarasi yang akan datang,” ungkapnya. (YN/Prokopim)

[ Surya ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0