Dinas PUPR Kaltim Resmikan Pembaruan Aplikasi SIMTARU

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA. Com-Samarinda-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Kalimantan Timur, memperbarui aplikasi berbasis website, yakni Sistem Informasi Manajemen Penataan Ruang (SIMTARU), dalam rangka peringatan Hari Tata Ruang Nasional.

Dalam laporannya, baru-baru ini Kepala DPUPR Kaltim, Aji Fitra Firnanda, yang juga menjadi Ketua pelaksana peringatan Hari Tata Ruang Nasional, menyatakan bahwa acara ini merupakan puncak peringatan, sekaligus peluncuran aplikasi SIMTARU.

Diketahui, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Timur sejak tahun 2019 memiliki aplikasi berbasis website, Sistem Informasi Manajemen Penataan Ruang (SIMTARU).

SIMTARU merupakan aplikasi berbasis website yang menyajikan informasi terkait perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian tata ruang wilayah.

Firnanda menjelaskan bahwa SIMTARU terus diperbarui dan diinovasi untuk memudahkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan tata ruang dan sebagai sarana keterbukaan informasi publik.

Fitur terbaru mencakup pembaruan layanan peta, kemudahan pencarian katalog peta, desain yang lebih modern, tampilan yang ramah pengguna, dan adanya fasilitas call center.

“Hari ini, SIMTARU hadir dengan peningkatan basis data dan pengembangan katalog peta,” tambah Aji Fitra Firnanda.#

Reporter [Nur dea]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0