Bupati Berau Hadir Di Acara Pesta Bakar Ikan [ Nunuh Daing ] Di Maratua,Satu Ton Ikan Segar Siap di Bakar

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com,BERAU-MARATUA,Pemerintah Kecamatan Maratua menggelar pesta bakar ikan (Nunuh Daing) di Pulau Maratua, Jumat (24/11/2023), lebih dari satu ton ikan segar dibakar dan dinikmati bersama sama masyarakat di pulau wisata di perairan Kabupaten Berau ini. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, turut hadir dan berbaur makan ikan bersama masyarakat.

Camat Maratua, Ariyanto, mengatakan pesta manutung jukut atau dalam bahasa Suku Bajau Nunuh Daing, digelar dalam rangka memeriahkan dua event besar yang saat ini digelar di Maratua. Yakni Jambore Pokdarwis (kelompok sadar wisata) se Kaltim dan juga event Maratua Jazz. “Kegiatan ini spontan kita laksanakan, dari target kita 500kilogram, alhamdulillah saatt ini lebih dari satu ton ikan seger kita bakar dan makan bersama,” ungkapnya.

Kegiatan ini disampaikannya digelar atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh lembaga terkait hingga pengusaha resort di maratua yang bersama sama masyarakat, sehingga acara ini sukses digelar. Ariyanto berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkelanjutan kedepannya. Tentu dengan dukungan dari seluruh pihak dan juga dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Berau. “Kami berharap ini bisa berkelanjutan, bisa kembali digelar di tahun depan,” ucapnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyambut baik gelaran pesta manutung jukut atau nunuh daing di Maratua. Tentu ini memberikan nilai positif bagi masyarakat di Maratua. “Tentu kami menyanbut baik gelaran ini, terlebih Maratua memiliki sumber ikan yang berlimpah,” tandasnya. (RN/Prokopim)

Reporter : [ Surya A ]

.....