Bupati Berau Ajak paguyuban Berkolaborasi Dengan Pemerintah,Sebagai Wadah Pembinaan Masyarakat

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB-Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (BPD KKS) Kabupaten Berau, dikukuhkan di Ballroom Hotel Derawan Indah Tanjung Redeb, Minggu (26/11/2023). Pengukuhan dipimpin langsung ketua DPP KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi. Hadir pada pengukuhan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide. Selain itu hadir Sultan Kesultanan Sambaliung, Datu Amir, Wakil Ketua DPRD Berau, Ahmad Rifai dan jajaran Forkopimda Kabupaten Berau.

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka KKS dari Ketua DPP KKS kepada Ketua BPD KKS Kabupaten Berau, Maulidiyah, yang juga asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dikukuhkan dan diberikan amanah menjalankan organisasi bagi masyarakat Berau asal Kabupaten Soppeng. Menjadi wadah dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakat. “Organisasi ini memiliki peran penting sebagai wadah bagi masyarakat Berau asal Kabupaten Soppeng,” ungkapnya.

Pemkab Berau ditegaskannya memberikan perhatian serius kepada paguyuban yang ada, termasuk KKS sebagai bagian dari pilar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Bahkan daam berbagai kegiatan warga KKS selalu terlibat dan ini menunjukkan kolaborasi yang baik paguyuban dengan pemerintah. “Kami mengajak setiap paguyuban untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah, sebagai wadah pembinaan masyarakat,” ucapnya.

Warga Berau asal Soppeng di Bumi Batiwakkal telah banyak berkiprah di berbagai bidang pembangunan. Di Pemerintahan dikatakannya warga asal Soppeng telah ada yang menduduki posisi strategis dan ini membuktikan warga Soppeng berhasil dan sukses di perantauan. “Mari bersama sama kita terus berkiprah dan berperan dalam pembangunan Berau yang kita cintai,” ucapnya. [ Prokopim ]

Reporter : [ SR ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0