Akmal Malik Paham Anggota DPRD Butuh Atensi Masyarakat

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik menanggapi dengan baik permintaan Legislator Karang Paci Baharuddin Muin, soal keinginan dewan agar dapat diikutsertakan dalam pertemuan dan pembahasan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya atas ketidakhadiran anggota dewan setiap ada kegiatan di IKN,” kata Akmal Malik di Gedung DPRD Kaltim, beberapa waktu lalu.

Dalam grup Pemerintah Provinsi Kaltim, lanjut Akmal Malik, telah menyebarkan agenda-agenda yang secara rutin dilaksanakan setiap harinya, termasuk agenda pemerintah dan Pj Gubernur.

“Saya harap dukungan dari Ibu Sekwan untuk menginformasikan kepada teman-teman dewan di dapil masing-masing tentang kegiatan kami yang berhubungan dengan masyarakat,” ungkap Akmal Malik.

Pj Gubernur menekankan bahwa posisinya tidak bersifat elektif dan berorientasi pada tugas yang ditunjuk. Artinya, Akmal Malik tidak membutuhkan popularitas, begitu juga dengan OPD.

“Sementara teman-teman di DPRD ini masuk dalam kategori pilihan. Sehingga, mereka membutuhkan program-program yang memerlukan popularitas dan perhatian masyarakat,” jelas Akmal Malik

Akmal Malik pun sangat paham jika anggota dewan membutuhkan atensi masyarakat. Atas dasar itu, Akmal Malik meminta setiap OPD untuk dapat mengundang setiap anggota dewan di dapilnya masing-masing, apabila ada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

“Kita serahkan kepada teman-teman yang membutuhkan listrik itu. Jadi kalau ada kegiatan penyampaian bantuan. Saya minta untuk digandeng teman-teman berdasarkan dapilnya masing-masing,” pesan Akmal Malik pada setiap OPD.#

(Adv || Diskominfo Kaltim)

Reporter [ Yusril A ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0