Air Sampai Ke Rumah Keruh,Ini jawaban Perumda Batiwakkal

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com,BERAU-Tolong pak, sudah beberapa hari ini air di rumah kami tidak sejernih biasanya, atau air PDAM sekarang koq nggak seperti dulu ya, baru saja dikuras, e’ sekarang sudah keruh lagi,” inilah beberapa pesan singkat keluhan pelanggan yang diterima melalui nomor Cs Perumda Batiwakkal.

Saipul Rahman, selaku Direktur Perumda Batiwakkal yang bertanggung-jawab langsung dengan kestabilan sistem operasional memaparkan, sebenarnya di IPA sudah melalui mekanisme yang sesuai, dan memastikan air yang diolah dan didistribusikan melalui bak reservoar sudah sesuai SOP dan baku mutu yang ditetapkan oleh pemerintah. Kita rutin melakukan quality control melalui dinas terkait terutama dari segi kualitas, bahkan kita juga secara berkala melakukan uji kualitas keluar daerah melalui lembaga yang sudah diakui oleh pemerintah.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab terganggunya kwalitas air yang dialirkan ke pelanggan, yang salahsatunya adalah tingginya angka kebocoran jaringan pipa yang terjadi ahir-ahir ini. “Kalau berdasarkan uji kualitas air yang kami produksi sudah layak untuk disebut air bersih, bahkan bisa langsung diminum, tetapi kami tidak menjamin air yang sampai kerumah-rumah pelanggan sama bersihnya dengan yang ada di reservoar kami, ” tambah Saipul sambil meminum langsung air dari reservoir.

[ Ricky Valantino ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0