Agus Aras Temui Warga Jalan Dayung Sangatta Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-SENGATTA- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur, H Agus Aras menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (Soswasbang) ke-10 di Jalan Dayung, Gang Rukun RT 04, Sangatta Utara, Kutai Timur, Sabtu (9/ 12/2023).

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini merupakan agenda rutin DPRD Provinsi Kaltim, dalam rangka mengingatkan kembali tentang nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Wawasan persahabatan itu akan terus kita gaungkan kepada masyarakat karena memang sudah banyak yang ditinggalkan, terutama anak-anak muda milenial ataupun generasi Z,” katanya.

Legislator Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan bahwa kalau tidak ditanamkan dari sekarang tentang wawasan kebangsaan dimulai dari Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, maka akan mudah terpecah belah.

“Pemilu sebentar lagi, jangan sampai terjadi disparitas, karena sangat luar biasa dampaknya, kita ini sangat mudah dan rentan untuk terpengaruh, maka dengan adanya wawasan kebangsaan bisa menjadi pedoman buat kita,” katanya.

Politikus daerah pemilihan (Dapil) Bontang, Kutim dan Berau ini menyinggung masih seringnya munculnya provokasi dari kelompok-kelompok yang menginginkan perpecahan masyarakat Kalimantan Timur. Kelompok ini tidak menginginkan adanya kedamaian dan kesejahteraan.

“Ini sangat berbahaya sekali, jangan sampai kita terprovokasi khususnya kalimantan timur, maka dari itu kita tanamkan bahwa cikal bakal pemuda indonesia adalah empat pilar yaitu pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika,” katanya.

Lebih lanjut Agus Aras berpesan bahwa masyarakat harus bisa bertoleransi, menjaga keberagaman karena Indonesia itu satu yaitu anak bangsa, rakyat Indonesia harus menjaga keutuhan NKRI. #

Reporter : Surya

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0