Upacara Bendera di SMPN 2 Teluk Bayur: Pesan Kamtibmas dan Imbauan Pendidikan bagi Siswa

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.Com-Berau-SMP Negeri 2 Teluk Bayur menggelar upacara bendera di lapangan upacara sekolah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Bripka Agus Juprianto, SH, Kapospol Labanan, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Pembina upacara dalam hal ini memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir. Imbauan ini menjadi bagian penting dalam rangka menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif. Adapun pesan-pesan yang disampaikan adalah:
Pembatasan Penggunaan Handphone: Bripka Agus Juprianto memberikan imbauan agar siswa/siswi tidak menggunakan handphone untuk bermain game dan kegiatan negatif lainnya. Pembatasan ini bertujuan untuk meningkatkan fokus belajar dan mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget.
Keselamatan Berlalu Lintas: Imbauan diberikan terkait penggunaan kendaraan bermotor. Siswa/siswi diingatkan untuk mematuhi syarat kelengkapan berkendara dan tidak menggunakan knalpot brong, yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan sekolah.
Pencegahan Kenakalan Remaja: Sebagai bagian dari pesan kamtibmas, Bripka Agus menyampaikan imbauan tentang pencegahan kenakalan remaja. Siswa/siswi diingatkan untuk menjauhi perilaku negatif dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Teluk Bayur, Bhabinkamtibmas Labanan Jaya (Briptu Erlangga Mahendra T. P.), Wakil Kepala Sekolah, guru-guru, dan seluruh siswa/siswi SMP Negeri 2 Teluk Bayur.

Upacara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengenalkan nilai-nilai kebangsaan melalui bendera, namun juga sebagai platform penting dalam memberikan edukasi dan imbauan bagi generasi muda dalam menjaga ketertiban dan keselamatan.

[Humas Polres Berau]

[ Reporter : Nur Dea ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0