Tiga Pejabat Kakam di Lantik Bupati Berau”Bupati Berpesan Kerja Profesional

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com,Berau-Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas secara resmi melantik tiga penjabat Kepala Kampung, Kamis (2/11) di ruang rapat Sangalaki. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan serta penyematan tanda jabatan yang disaksikan oleh tamu undangan.

Yang dilantik itu diantaranya, Ade Ananda sebagai penjabat kepala kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Cipto Supratmono sebagai penjabat kepala kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih dan Agusnani sebagai penjabat kepala kampung Long Lanuk, Kecamatan Sambaliung. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan bupati sesuai nomor 515, 516 dan 535 tahun 2023.

Usai pelantikan ini, bupati memberikan pesan kepada Pj Kepala Kampung agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh kerja keras. Mengingat pemerintahan yang akan dilakukannya merupakan persiapan dalam menunggu kepala kampung definitif.

“Jalin kerja sama yang baik dengan aparatur kampungnya. Sehingga kebijakan yang diambil bisa tepat sasaran sesuai dengan kondisi di kampung ini,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa selama ini program pemerintahan yang telah dilakukan kepala kampung sebelumnya sudah sangat baik. Sehingga diharapkan hal ini bisa diteruskan ataupun dibenahi jika memang dianggap masih ada yang kurang. “Dalam indeks desa membangun, Kampung Labanan Makmur telah berstatus mandiri, Sumber Agung berstatus Maju dan Long Lanuk berstatus berkembang,” jelasnya.

Sebagai orang nomor satu di kampung, diharapkan juga agar penjabat yang baru bisa memberikan serta menjadi contoh kepada seluruh masyarakat kampung. Mengarahkan masyarakat untuk bisa mendukung program-program pemerintah dengan baik sehingga dapat berjalan dan terealisasi penuh.

Ia juga berharap agar aparatur kampung bisa memaksimalkan seluruh potensi yang ada. “Mari kita jalin kerja sama yang baik. Untuk mencapai percepatan dan pemerataan pembangunan,” pungkasnya.
[ Prokopim ]

Reporter : [ Surya A. ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0