Seluruh OPD kabupaten Berau Di Genjot”Untuk Merealisasikan Program Yang Telah Di Canangkan Dalam 1 Tahun Ini

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.Com-BERAU-Mengingat tak lama lagi sudah pergantian Tahun, Seluruh OPD di Kabupaten Berau pun digenjot untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dan merealisasikan program yang telah dicanangkan dalam satu tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Berau, M. Said mengatakan bahwasanya pada penghujung tahun, penyerapan anggaran akan dimaksimalkan guna segera terealisasinya seluruh program yang telah dicanangkan.

“Kita memaksimalkan penyerapan anggaran agar program yang sudah tersusul pun dapat segera terealisasi,” ucapnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa anggaran setiap Dinas memiliki jumlah yang berbeda, oleh sebab itu akan ada penekanan yang dilakukan di setiap OPD guna memaksimalkan waktu yang tidak lama lagi menuju Tahun selanjutnya.

“Karena porsi anggaran tiap OPD itu berbeda-beda dan tidak merata, maka disitulah penekanan kita,” ujarnya.

Said menuturkan jika tidak terealisasi, dikhawatirkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) akan membesar dan berpengaruh dengan program yang telah disusun.

“Khawatir SiLPA menjadi besar dan program-program tersebut tidak berjalan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, sebagai Sekda Pemkab Berau, Said menyatakan bahwa akan membantu Kepala Daerah semaksimal mungkin dalam menyelesaikan tanggung jawabnya

“Karena yang kami lakukan sebenarnya adalah memastikan program yang telah direncanakan dan disusun dapat segera direalisasikan,” pungkasnya.

Reporter : [ ENY F ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0