Berau  

Sekda Berau sambut Baik Hadir Nya Aplikasi SRIKANDI dan GEBSATA

banner 120x600

Berau-Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan Pencanangan Gerakan Berau Sadar Tertib Arsip (GEBSATA) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Berau dilaksanakan di Balai Mufakat pada Senin (6/11/2023) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Berau, M. Said menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, yang dimana ini merupakan langkah dalam meningkatkan efisiensi dalam pengarsipan seluruh dokumen yang terintegrasi ke dalam sebuah aplikasi.

“Aplikasi SRIKANDI ini dapat mempermudah juga mempercepat akses dokumen yang dibutuhkan, sehingga pelayanan bisa lebih optimal serta tidak terbatas ruang dan waktu, juga dapat mengurangi penggunaan kertas,” ucapnya.

Ia berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau dapat memberikan bimbingan kepada pengelola agar aplikasi ini dapat diterapkan secara menyeluruh di Kabupaten Berau.

“Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap dapat mempercepat langkah Kabupaten Berau dalam mewujudkan smart city,” katanya.

“Sebab pada zaman milenial ini, teknologi tak dapat dipisahkan dari kehidupan kita, termasuk di sektor pemerintahan,” tambahnya.

GEBSATA pun turut launching pada kegiatan hari ini, yang dimana itu merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kesadaran institusi dan lembaga di Kabupaten Berau.

“Saya berharap dengan launchingnya GEBSATA, seluruh perangkat daerah memiliki kesamaan pandangan mengenai pentingnya arsip dalam melaksanakan seluruh agenda pembangunan,” tuturnya.

Said mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan implementasi program SRIKANDI dan GEBSATA di satuan kerja masing-masing

“Mari kita semua kelola seluruh arsip yang ada dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan jajaran Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia dapat memberikan dukungannya terkait kegiatan pada hari ini sehingga pelaksanaan program kearsipan di Kabupaten Berau dapat berjalan sebagaimana mestinya.

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0