Satgas Preemtif Polres Berau Ajak Masyarakat untuk Mencegah Hoaks menjelang Pemilu 2024

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-POLRES BERAU, TANJUNG REDEB – Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Polres Berau turut berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran hoaks. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan stabilitas sosial di wilayah ini.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, melalui Kasihumas Iptu Suradi, menyampaikan bahwa hoaks dapat menjadi ancaman serius bagi kelancaran proses demokrasi dan kedamaian masyarakat. Oleh karena itu, Satgas Preemtif Polres Berau terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum terverifikasi. Hoaks dapat merusak keharmonisan dan menciptakan ketidakstabilan di tengah masyarakat. Mari bersama-sama kita cegah penyebaran hoaks demi terciptanya Pemilu yang berkualitas dan damai,” kata Suradi.

Satgas Preemtif Polres Berau juga aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara memeriksa keaslian informasi sebelum menyebarkannya. Kegiatan sosialisasi dilakukan secara daring maupun luring, termasuk melalui pertemuan-pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan sumber informasi yang terpercaya dan memverifikasi setiap informasi sebelum menyebarkannya. Dengan demikian, kita dapat mencegah penyebaran berita palsu yang dapat merugikan banyak pihak,” tambahnya.

Satgas Preemtif Polres Berau juga menyediakan saluran pengaduan untuk melaporkan setiap informasi yang dianggap mencurigakan atau berpotensi sebagai hoaks. Masyarakat diharapkan

HUMAS POLRES BERAU

Reporter : Surya

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0