Respon Cepat Tanggapi Aduan Masyarakat, Polsek Sambaliung Tindak Lanjuti Tumpahan Tanah Galian

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-POLRES BERAU, SAMBALIUNG – Pada hari Senin, 11 Desember 2023, pukul 11.30 WITA, Polsek Sambaliung menerima informasi dari masyarakat melalui laporan online terkait tumpahan tanah galian di sepanjang Jalan SM Bayanuddin dan Jalan Raya Bangun, RT.001, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Sambaliung bersama anggota segera merespons dengan mendatangi lokasi pengambilan tanah yang menjadi sorotan. Di lokasi, petugas memberikan imbauan kepada pemilik lahan dan pekerja yang terlibat dalam kegiatan galian tanah. Kapolsek Sambaliung AKP Amin Maulani menyampaikan beberapa poin imbauan, antara lain mengingatkan agar timbunan tanah tidak berserakan di jalan dengan menutup pintu belakang truk dan menutupi bak belakang dengan terpal.

Lebih lanjut, Kapolsek Sambaliung juga memberikan instruksi agar pembersihan jalan dilakukan selama proses pengerjaan galian berlangsung. Tindakan antisipasi ini bertujuan untuk mencegah potensi bahaya bagi pengguna jalan, terutama mereka yang melintas di Jalan Raya Bangun yang merupakan jalur utama di wilayah tersebut. Kegiatan pembersihan dan penyemprotan diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan akibat tumpahan tanah.

Kapolsek Sambaliung juga menyoroti kecepatan dalam mobilisasi galian tanah. Ia mengingatkan agar para pengemudi truk yang terlibat dalam kegiatan ini memperhatikan kecepatan berkendara, mengingat area sekitar merupakan jalur transportasi umum dengan lalu lintas yang cukup padat.

HUMAS POLRES BERAU

[ Surya ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0