Pemprov Kaltim Bakal Percantik Jembatan Sambaliung

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB-Setelah selesai direhabilitasi dengan melakukan penutupan total selama empat bulan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali akan melakukan penataan di Jembatan Sambaliung. Jembatan yang menghubungkan Kota Tanjung Redeb dengan enam kecamatan di pesisir Bumi Batiwakkal ini bakal dipercantik.

Hal itu diungkapkan langsung Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis, saat meninjau jembatan Sambaliung, Sabtu (16/12/2023). Turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur, Aji Muhammad Fitri Firnanda.

Jembatan yang tepat bersebelahan dengan dermaga sanggam ini menurutnya bisa menjadi spot pariwisata. Wisatawan yang menuju destinasi wisata melalui dermaga ini bisa terlebih dahulu berswa foto dengan latar belakang jembatan. Sehingganya penataan dilengkapi dengan berbagai ornamen khas Bumi Batiwakkal tentu menjadi daya tarik di jembatan ini. “Wisatawan bisa lebih dulu berfoto, menunjukkan berada di Berau sebelum menuju destinasi wisata lain dari dermaga ini,” ungkapnya.

Pj Gubernur Kaltim juga mengajak Pemkab Berau berkolaborasi melakukan penataan yang sama di sisi darat dermaga wisata. Sehingga semakin menarik dan memberikan ciri khas yang memikat bagi siapa pun yang datang dan singgah di dermaga ini.

Bupati Sri Juniarsih Mas, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih ataa dukungan Pemprov Kaltim di Kabupaten Berau. Termasuk penanganan jembatan Sambaliung yang kini sudah semakin nyaman dilintasi masyarakat. Pasalnya jembatan ini menjadi akaes utama dan urat nadi perekonomian masyarakat di pesisir selatan Berau. Terlebih rencana penataan yang akan dilakukan bersama sehingga kawasan jembatan ini akan semakin menarik dan menjadi spot wisata dalam Kota Tanjubg Redeb. “Kami terima kasih atas dukungan dari Pemprov Kaltim,” ucapnya. (RN/Prokopim)

[ Reporter : Surya ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0