Patroli Personil Piket Unit Turjawali Sat Lantas Polres Berau Pastikan Lalu Lintas Aman dan Tertib

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com – Polres Berau – Pada hari Rabu, 12 Juni 2024, personil piket Unit Turjawali Sat Lantas Polres Berau melaksanakan patroli rutin di berbagai lokasi di Kecamatan Tanjung Redeb. Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WITA dengan menyasar beberapa titik rawan kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan.

Patroli ini meliputi lokasi-lokasi seperti GOR Pemuda, Jalan Durian I, Simpang Bunga Tanjung, dan Simpang STIM di Kecamatan Tanjung Redeb. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aiptu Wido, Aiptu Lukito, dan Bripka Paulinus. Dengan menggunakan kendaraan R4 DMAX dan motor Patwal Yamaha New Scorpio, mereka melakukan berbagai tindakan untuk memastikan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut.

Tindakan yang dilakukan selama patroli meliputi penindakan pelanggaran kasat mata, pemberian imbauan untuk tertib lalu lintas, serta penegakan hukum dengan memberikan teguran atau tilang kepada pelanggar. Semua tindakan dilakukan dengan mengedepankan sikap tegas dan humanis, sehingga masyarakat merasa aman dan terdorong untuk lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Hasil dari patroli ini sangat positif. Selain terciptanya rasa aman, situasi arus lalu lintas di lokasi patroli juga menjadi lebih lancar dan tertib. Penindakan terhadap pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis telah memberikan dampak signifikan. Masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

Selama patroli, beberapa kendaraan yang mendapat perhatian khusus adalah motor R2 Honda Beat, Yamaha Jupiter Z, Yamaha R15, Honda Vario, dan Kawasaki KLX. Penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan-kendaraan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Berau.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wulyadi, menegaskan bahwa patroli rutin ini akan terus dilakukan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di Kabupaten Berau. “Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Humas Polres Berau

[ Surya ]

..
Oplus_0
Oplus_0