kapolres Berau Menggelar Pertemuan Tatap Muka Dengan Awak Media

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB-Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo menggelar pertemuan tatap muka dengan awak media atau wartawan di SC Cafe, Rabu 7 Februari 2024 malam.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengajak para wartawan dalam menjaga kondusifitas serta menghindari penyebaran berita hoaks dan SARA menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Berau menegaskan pentingnya peran media dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu. Dia mengajak para wartawan untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mendapatkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

AKBP Steyven Jonly Manopo juga menekankan pentingnya untuk tidak menyebarkan berita hoaks dan berita yang berpotensi memicu konflik atau perpecahan di masyarakat. Dia menegaskan bahwa penyebaran berita hoaks dan berita yang mengandung SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) dapat merusak keamanan dan ketertiban masyarakat serta merusak kepercayaan terhadap institusi Polri.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Berau siap bekerja sama dengan awak media dalam hal pemberitaan yang berkaitan dengan Pemilu. Dia mengajak para wartawan untuk aktif melaporkan setiap potensi pelanggaran atau gangguan kamtibmas yang terjadi selama proses Pemilu berlangsung.

Pertemuan tatap muka antara Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo dengan wartawan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi antara kepolisian dan media dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai, lancar, dan demokratis.

[ Surya ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0