Kapolres Berau dan Dandim 0902 Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Mahakam 2024

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Polres Berau,Tanjung Redeb – Pada hari ini Rabu 3 April 2024, Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K beserta Dandim 0902 Berau Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.I.P menjadi pimpinan apel pada gelar pasukan Ops Ketupat Mahakam 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompinda dan kepala dinas terkait sebagai bentuk dukungan dan koordinasi lintas sektor dalam upaya menjaga keamanan selama periode operasi.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas pengamanan, Berau telah membangun 7 pos pengamanan strategis. Pos-pos tersebut meliputi pos terpadu di Bandara Kalimarau, Pos Pengamanan di Simpang KFC dan Kilo 5, serta Pos Pelayanan di Dermaga Sanggam, Dermaga Sidayang, Pos Pelayanan Pulau Derawan dan Pos Pelayanan Maratua. Dengan penyediaan pos-pos tersebut, diharapkan pengamanan selama Ops Ketupat Mahakam 2024 dapat dilakukan dengan lebih baik dan terkoordinasi.

Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Sinergitas antara semua pihak terkait menjadi kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun sebelumnya. Berbagai upaya telah dilakukan dengan harapan masyarakat dapat merasakan “mudik aman, ceria, penuh makna”.

Selain itu, momentum Hari Raya Idul Fitri juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban akan semakin terjaga, serta menjadikan perayaan Idul Fitri tahun ini sebagai momen yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat.

“Humas Polres Berau”

[ Surya ]

.....