Kapolda Kaltim Berikan Arahan kepada Personel Polres Berau

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com – Polres Berau – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, memberikan arahan penting kepada personel Polres Berau dalam kunjungan kerjanya di Polres Berau. Arahan ini disampaikan setelah peresmian gedung baru Markas Komando (Mako) Polres Berau yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Sabtu 15 Juni 2024.

“Mako Polres Berau yang baru telah diresmikan, agar segera di tempati dan dimanfaatkan dengan optimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Operasi Mantab Brata (OMB) yang telah berjalan dengan aman dan lancar, serta berterima kasih kepada seluruh personel yang terlibat.

“Lakukan deteksi dini yang cermat sehingga potensi konflik dapat segera diselesaikan dengan baik. Ini penting untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Berau,” ujar Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolda pun menekankan pentingnya menjaga soliditas dan kerjasama yang baik dengan instansi terkait dan jajaran TNI untuk menghadapi berbagai tantangan keamanan.

“Buat perencanaan yang baik sehingga pelaksana tugas berikutnya merasa nyaman dalam melaksanakan tugasnya. Keberlanjutan ini penting untuk menjaga kesinambungan kinerja,” jelasnya.

Kapolda mengingatkan bahwa hasil survei kepuasan publik terhadap Polri mulai menurun.

“Ingat, jangan sampai ada lagi kasus-kasus judi online di wilayah kita,” tegasnya kepada semua personel.

Irjen Pol Nanang Avianto turut mengingatkan agar selalu menjaga profesionalisme dan tidak melakukan pelanggaran.

“Jaga integritas dan kredibilitas Polri di mata masyarakat,” katanya.

Kapolda juga mendorong pemberian penghargaan kepada personel yang menunjukkan prestasi luar biasa, baik di bidang operasional maupun staf.

“Saling mengingatkan dan bekerjasama untuk memastikan tidak terjadi kekacauan di wilayah Kabupaten Berau,” ucap Kapolda.

Kapolda menginstruksikan untuk merencanakan dengan baik implementasi konsep Smart City dan Green Building, agar masyarakat yang datang merasa nyaman.

“Hindari gaya hidup hedonisme dan fokus pada investasi yang bermanfaat,” pesan Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolda menekankan perlunya memperketat peredaran narkoba.

“Filter pertama adalah Polda Kaltara dan kedua adalah Polres Berau,” jelasnya.

Arahan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh personel Polres Berau dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Berau dengan lebih baik.

“Humas Polres Berau”

[ Surya ]

..
Oplus_0
Oplus_0