Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah Rayakan HUT Ke-53

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Berau,Bupati Berau Sri Juniarsih Mas hadir dalam rangka Memperingati hari jadi Kampung Gunung Sari yang ke 53 Tahun, Senin (27/11/2023), bertempat di halaman Kantor kepala Kampung Gunung Sari.

Acara dirangkai dengan pemotongan puncak rasul sebagai bentuk rasa syukur Warga kampung Gunung Sari. Acara Hari jadi Kampung Gunung Sari ini digelar sangat Meriah, yang dibuka dengan menampilkan tari tarian khas kampung gunung sari serta pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Hadir pada acara Hut Kampung Gunung Sari itu juga Wakil Ketua II DPRD Syarifatul Sya’diah, anggota DRPD Syamsul Maaruf dan Kumala Sari, Para staf ahli, Kepala OPD, Camat Segah, perwakilan perusahaan di sekitar kampung Gunung Sari dan para kepala kampung yang berada di kecamatan segah.

Sekilas tentang Kampung Gunung Sari, Asalmu asal bernama Gunung
Sahari yang ditandai dengan berkumpulnya kampung Tanah Merah, Luang Minjau, pagat Pura, Teluk Betadah dan Sungai Kekawah yang hidup berpencar dan bergabung dalam sehari. Kemudian pada tahun 1970 berubah nama menjadi Kampung Gunung Sari. memiliki luas 139.000 hektar kampung Gunung Sari memiliki tanah yang subur sehingga memiliki potensial sebagai lahan pertanian dan perkebunan serta memiliki hasil sungai yang melimpah.

Bupati Mengapresiasi serta menyambut baik perayaan HUT Gunung Sari yang tentunya dilaksanakan dengan kerja sama, gotong royong serta kerja keras. Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih berpesan Agar Kampung Gunung Sari yang memiliki potensi luar biasa disektor perkebunan kelapa sawit, agar dapat dikelola dengan maksimal serta terus mengupayakan potensi-potensi yang lain.

[ Prokopim ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0