Galang Dukungan Bersama Masyarakat Segah Untuk Kampung Anti Politik Uang

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-POLRES BERAU, SEGAH – Dalam rangka menyongsong Pemilu Serentak tahun 2024, Polsek Segah bersama berbagai pihak melaksanakan kegiatan Deklarasi & Sosialisasi Pengawasan Kampung Anti Politik Uang (APU) di Pendopo Kampung Bukit Makmur, Kecamatan Segah, Kabupaten Berau pada hari Kamis, 16 November 2023, pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Ketua Bawaslu Kabupaten Berau yang diwakili oleh Tamjidillah Noor, Kapolsek Segah Iptu Didin Nurdin, Danramil Segah yang diwakili oleh Serma Heri Galose, Kepala Kampung Bukit Makmur Saidin Syahputra, dan berbagai tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tarian tradisional adat Dayak sebagai bentuk penghargaan terhadap warisan budaya setempat. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan do’a, menciptakan suasana sakral dan penuh keberkahan.

Pada sambutan-sambutan yang diberikan, tergambar keseriusan dan tekad bersama untuk menciptakan Pemilu yang bersih dari politik uang. Kepala Kampung Bukit Makmur, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal menuju pemilu yang jujur dan adil.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan naskah deklarasi dan penandatanganan deklarasi Kampung Anti Politik Uang (APU) yang dilakukan oleh semua pihak yang hadir. Langkah ini sebagai bentuk komitmen untuk bersama-sama menjaga integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan Pemilu.

Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri sebagai ungkapan cinta kepada tanah air. Polsek Segah berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang nyata dalam mewujudkan Pemilu yang bersih, adil, dan bermartabat. Seluruh peserta juga mengabadikan momen dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan dari acara yang positif dan bermakna ini.

HUMAS POLRES BERAU

Reporter :

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0