Di Tandai Dengan Pemukulan Gong Oleh Bupati Berau’Expo Kecamatan Tanjung Redeb Resmi Di Buka

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.Com-Berau-Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas membuka Expo Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (14/11) di kantor kecamatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-70 Kabupaten Berau. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan Expo ini disemarakan oleh seluruh kelurahan. Ada enam stand yang diisi oleh pemerintahan kelurahan. Selain bazzar UMKM dari kelurahan, kegiatan juga diisi dengan pelayanan kesehatan gratis, Adminduk Disdukcapil, SIM Santlantas Polres Berau, pameran inovasi dan kreativitas siswa dan demonstrasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Pelaksanaan mulai tanggal 14 sampai 17 November 2023.

Camat Tanjung Redeb, Harjufri menyampaikan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari mini expo yang diadakan sebelumnya. Dan direncanakan digelar setiap tahun untuk menyemarakkan HUT Berau.

Bupati Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana. Yang telah mempersiapkan acara ini. Dengan adanya expo kecamatan ini diharapkan memberikan hiburan dan tentunya memberikan masukan ekonomi kepada masyarakat.

“Acara ini merupakan wujud pemerintahan dalam menampilkan hasil pembangunan. Sekaligus promosi potensi di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, bupati juga mengunjungi satu per satu stand pameran yang ada di sana. Ia pun melihat bahwa potensi produk-produk lokal ini cukup besar. Berbagai macam karya yang dihasilkan oleh masyarakat terlihat menarik untuk dipasarkan.

“Setiap kelurahan punya potensi yang berbeda. Kita lihat tadi tiap stand memiliki produk unggulan masing-masing, ada madu, kerajinan tangan, minuman tradisional serta makanan. Kita upayakan agar produk ini tidak hanya di expo saja tapi bisa berkelanjutan dan dipasarkan hingga ke luar daerah,” katanya.
[ Prokopim ]

Reporter : [ ENY F ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0