Bupati Dan Wabup Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Di SMAN 4 Sambaliung

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-TANJUNG REDEB-SAMBALIUNG, Penanaman pohon Alpukat Mentega (Persea Americana Mill) menandai peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2023. Kegiatan digelar di halaman SMAN 4 Berau pada Selasa (12/12) siang. Dihadiri oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Diadakan oleh UPTD KPHP Berau Tengah, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelestarian lingkungan. Melihat banyaknya praktik penebangan liar dan pembukaan lahan yang marak mengancam kerusakan alam setiap waktu. “Saya Mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan”, ungkap Bupati Sri Juniarsih dalam sambutannya.

Salah satu upaya yang menarik minat masyarakat khususnya usia muda yaitu pembentukan Komunitas Pelajar Cinta Lingkungan. Dimana hal itu juga melahirkan sekolah-sekolah adiwiyata berprestasi.

Sri Juniarsih juga mengharapkan agar kegiatan-kegiatan serupa dengan tujuan penghijauan dan pelestarian lingkungan untuk terus dilaksanakan. “Kegiatan menanam pohon dan pelestarian lingkungan dapat dijadikan pola hidup dalam rangka menjaga keberlanjutan ekosistem,” ucapnya.

Penyerahan bantuan alat ekonomi produktif, pakaian lapangan dan bibit juga menjadi salah satu rangkaian pada kegiatan ini. Bantuan berupa alat ekonomi produktif diberikan kepada kelompok usaha perhutanan sosial, lembaga pengelola hutan desa, dan kelompok tani hutan. Pakaian dinas lapangan diberikan kepada masyarakat mitra polhut dan masyarakat peduli api. Serta bantuan kegiatan RHL dan penghijauan lingkungan diberikan kepada kampung di Berau Tengah. (DT/Prokopim)

[ Surya ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0