Bupati Berau Resmikan Wisata Baru Dumaring Forest Camp

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-Berau,Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan dumaring forest camp, Rabu (22/11) di Rest Area Pondok Kerja LPHD Km 29. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti pembangunan oleh Bupati disaksikan tamu undangan.

Dumaring forest camp ini merupakan rest area bagi para pengendara dari wilayah Kutim, Samarinda yang akan datang ke wilayah pesisir Selatan Berau. Dengan kondisi hutan yang masih asri menambah menarik lokasi ini. Dan para pengendara juga dapat menikmati alam yang lestari.

Bupati Sri Juniarsih memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Sebagai bentuk kegiatan positif bagi para pelajar yang datang untuk melihat langsung suasana hutan. “Kegiatan ini memberikan wawasan kepada anak-anak Pramuka untuk mencintai alam. Menjaga kelestarian lingkungan menjadi jaminan buat kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa semakin mengenalkan wisata di Dumaring. Beberapa kali berkunjung ke Dumaring bupati melihat bahwa kampung ini memiliki potensi wisata yang cukup potensial.

“Beberapa waktu lalu saya telah meresmikan hutan wisata mangrove yang juga cukup bagus, ada juga taman wisata sungai. Ini merupakan destinasi yang harus dikembangkan terus. Dan promosikan tetap dilakukan untuk mengenalkan kepada wisatawan,” ujarnya.

Kemudian bupati juga melihat produk yang dipajang di lokasi ini sangat menarik. Ia berpesan kepada pihak pengelola untuk tetap memajang produk ini. Sebagai bentuk promosi kepada para tamu yang datang. “Kan cukup banyak yang singgah di sini. Dan produk yang kita miliki ini sebagai cindera mata. Kalau bisa produk ini dipasarkan lebih luas lagi,” pungkasnya.[ Prokopim ]

Reporter : [ Nur Dea ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0