Ahmad Yani Dan Daniel Terpilih Pimpin AMSI Kaltim 2023-2027

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com- Ahmad Yani-Daniel terpilih memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kalimantan Timur periode 2023-2027.

Setelah melalui proses pemilihan suara dalam Konferwil II AMSI Kaltim yang berlangsung di Ballroom Hotel Royal Suite Balikpapan, pada Rabu (20/12/2023),

Pantauan media di lokasi, pemilihan ketua itu diikuti 15 orang perwakilan anggota AMSI Kaltim, pihak peninjau, Korwil AMSI Kaltim dan Pengurus nasional AMSI.

Ada dua paket bakal calon yang muncul saat tahap proses penjaringan, yakni Ahmad Yani-Daniel dan Chandra-Eddy.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung Ahmad Yani-Daniel meraih 8 suara, sementara Chandra-Eddy mendapatkan 7 suara.

Atas terpilihnya Ahmad Yani-Daniel, duet ini menggantikan kepemimpinan AMSI Kaltim periode 2019-2023.

Usai prosesi pemilihan, kedua kandidat berjabat tangan dan menerima keputusan forum.

Ketua AMSI Kaltim terpilih Ahmad Yani menyampaikan, akan melanjutkan tongkat estapet dari visi misi pemimpin terdahulunya.

Dengan terlebih dulu memaksimalkan jumlah keanggotaan AMSI di seluruh Kabupaten/Kota se-Kaltim.

“Kami akan coba konsolidasikan nanti dan diperbaiki, agar keanggotaan AMSI dapat tersebar kesepuluh Kabupaten/Kota di Kaltim,” ungkapnya saat diwawancari media seusai pemilihan.

Adapun program yang akan terus ditingkatkan kedepannya adalah memperkuat sistem digital yang ada di Kalimantan Timur. Termasuk program kemitraan AMSI bersama Pemerintah, agar revenue untuk AMSI sendiri dapat profesional.

“Supaya kawan-kawan khususnya media online mendapatkan porsi secara proporsional revenue, yang hampir 99 persen penghasilannya dari Pemerintahan. Sementara untuk dari swasta kurang dan itu yang akan kita maksimalkan,” katanya.

Yani berharap AMSI Kaltim menjadi semakin solid, agar segala rintangan yang dihadapi dapat diperjuangkan bersama. Apalagi IKN sudah berada di Kaltim, sehingga keanggotaannya mampu memanfaatkan peluang dalam bisnis digital.

“Jadi harapan kami supaya bagaimana kawan-kawan tetap bisa mempertahankan bisnisnya dan manajemennya diperbaiki. Dan konten-konten beritanya juga lebih berkualitas,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Korwil Kalimantan Sumarsono menginginkan Pemimpin AMSI Kaltim yang selanjutnya dapat terus membuka peluang untuk menambah jumlah keanggotaan.

“AMSI Kaltim terbuka. Jadi silakan media online di Kaltim bergabung dengan kami dengan syarat dan ketentuannya,” ucapnya.

Kemudian, tambahnya, AMSI tetap meneruskan program rutin keanggotaan, yakni pelatihan peningkatan kapasitas media.

“Pemimpin yang terpilih, mari kita sama-sama majukan media yang tergabung dalam AMSI,” tutupnya. # [ Tim Red ]

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0