Sat Samapta Polres Berau Gelar Latihan Dalmas Lanjut untuk Peningkatan Keterampilan Personel

banner 120x600

JURNAL KALTIMTARA.com-POLRES BERAU, TANJUNG REDEB – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Berau menggelar kegiatan latihan Pengendalian Masa (Dalmas) guna meningkatkan keterampilan dan profesionalisme personel dalam menghadapi situasi pengamanan massa. Latihan ini merupakan bagian dari upaya penguatan kapabilitas aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan di area Polres Berau tersebut melibatkan puluhan personel dari Sat Samapta yang telah dilatih khusus untuk mengatasi situasi massa dengan taktik dan strategi yang tepat. Latihan dilaksanakan dengan skenario yang realistis, menirukan kondisi di lapangan untuk meningkatkan keandalan dan kecepatan respon aparat.

Iptu Asnan Rusmawan, Kasat Samapta Polres Berau, menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa personel yang ditugaskan dalam pengamanan massa memiliki keterampilan dan keahlian yang memadai.

“Melalui latihan Pengendalian Masa ini, kami berupaya meningkatkan kemampuan operasional personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama penanganan massa,” ungkap Asnan.

Latihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari taktik pengendalian massa, penanganan kerusuhan, hingga koordinasi antar-personel. Diharapkan, setelah melalui serangkaian latihan ini, personel Sat Samapta dapat memberikan respons yang cepat dan efektif dalam situasi yang menuntut pengamanan massa.

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Polres Berau untuk terus meningkatkan profesionalisme aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap, dengan keterampilan yang ditingkatkan, personel Sat Samapta dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Berau,” tambah Asnan.

Kegiatan latihan Pengendalian Masa ini diakhiri dengan evaluasi dan debriefing, di mana setiap personel mendapatkan umpan balik untuk pengembangan selanjutnya. Polres Berau berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapan dan kapabilitas personel dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam menjalankan tugas pengamanan masyarakat.

HUMAS POLRES BERAU

Reporter : Nur Dea

.. Oplus_131072[/caption]image-1954" src="http://jurnalkaltimtara.com/wp-content/uploads/2024/03/FB_IMG_1710296677631.jpg" alt="" width="720" height="720" />..
Oplus_131072
Oplus_131072
Oplus_0